2009/06/19

Ternyata Memasak Itu Tidak Gampang


Ungkapan ini disampaikan sejumlah pesertacooking class di Surabaya Hotel School (SHS) yang diikuti wartawati dari berbagai media massa, Sabtu (20/12).

”Biasanya saya sering beli makanan langsung jadi dan tinggal makan. Tapi setelah praktek masak sendiri, ternyata masak itu tidak gampang. Perlu kesabaran dan keahlian,” kata ANGGRAINI wartawati Surabaya Post pada suarasurabaya.net.

Meski begitu diakui AANG sapaan ANGGRAINI, memasak juga menyenangkan. ”Kalau menikmati hasil masakan kita sendiri dan rasanya enak, puas juga rasanya. Tapi saya saat ini belum PD (percaya diri--Red) kalau masakan saya enak bagi orang lain, nanti rasanya pas nggak karu-karuan,” ungkapnya sambil tertawa.

Hal senada dikatakan MANDA wartawati Surabaya City Guide. ”Yang pasti buat saya memasak itu menyenangkan. Bisa untuk hiburan. Bisa untuk menyenangkan anak maupun suami. Adanya cooking class di SHS ini nambah wawasan untuk lebih bisa berkreasi di rumah dengan menu-menu yang sudah diajarkan hari ini. Puas deh rasanya, gratis, dapat ilmu lagi,” ujarnya.

Sementara itu MARTHA wartawati Harian Surya yang datang terlambat merasa menyesal tidak ikut kegiatan ini mulai awal. ”Ya soalnya tadi pagi aku liputan dulu, jadi datang terlambat. Enak ya kalau ikut sejak tadi pagi. Sekarang hanya kebagian buat menu spaghetti saja,” ungkapnya menjelang cooking class selesai.

Cooking class yang diikuti lebih dari 10 peserta ini dibimbing langsung 3 instruktur SHS, yaitu ISDIYANTO Chef Hotel Inna Simpang, SUPRIYADI chef Sahid Hotel, dan DIBYO Chef Majapahit Hotel. Sesekali juga BAGUS SUPOMO Direktur Eksekutif SHS memantau selama kegiatan ini berlangsung.

”Ayo, gampang kok masak itu. Anggap saja ini sebagai hiburan. Kapan lagi bisa kayak gini, jangan hanya mburu berita terus. Kalau mau praktek di rumah bahannya juga mudah didapatkan, murah-murah, terjamin juga hiegenisnya, karena yang masak kita sendiri,” kata BAGUS SUPOMO menyemangati para wartawati tersebut.

Kegiatan yang digekar dalam rangka Hari Ibu ini, kata BAGUS akan dilaksanakan lagi jika para wartawati menghendakinya. ”Kalau mau lagi nggak apa-apa setiap Sabtu ke sini saja. Mau diajari menu apa? Tapi harus konsisten, harus kompak. Ya... paling tidak Januari-lah kita adakan lagi ya...!” kata BAGUS di-iya-kan para wartawati tersebut.


Suara Surabaya, Minggu 20 Desember 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar