2009/06/19

Ribuan Pencari Kerja Serbu Bursa


SURABAYA - SURYA Ribuan pencari kerja memburu lowongan kerja yang tersedia pada Bursa Kerja di Balai Pemuda kemarin, (16/6). Menurut catatan panitia dari MMP (My Master Promo), bursa kerja yang digelar pada 16-18 Juni tersebut telah dihadiri sekitar 1.000 pada hari pertama. MMP optimistis pada hari kedua jumlah pencari kerja yang memburu lowongan di Job Fair akan lebih besar.

Panitia memasang target jumlah pengunjung per hari sekitar 1.000 hingga 1.500 orang. Pengunjung yang mencari kerja tidak dipungut biaya masuk.

“Biasanya pada hari kedua jumlah pencari kerja akan lebih besar. Apalagi perusahaan yang ikut bursa cukup dikenal masyarakat luas misalnya Danamon, Pepsi, Alfa dan Mcdonald,” kata Nadia Praticia, salah satu panitia, Senin (16/6).

Bursa kerja tersebut diikuti oleh 40 perusahaan dari berbagai sektor usaha. Di antaranya perbankan dan jasa keuangan, expor-impor, ritel hingga perusahaan pelayaran.

Dalam bursa kerja tersebut, panitia menyediakan ruangan khusus bagi perusahaan menggelar tes psikologi. Perusahaan yang ingin segera melakukan proses rekrutmen pegawai dapat menggelar tes psikologi dan wawancara di lokasi bursa kerja. Namun pencari kerja harus lebh dulu memenuhi semua syarat berkas lamaran sesuai ketentuan perusahaan.

Sebagian besar pencari kerja yang memadati bursa kerja tersebut adalah para sarjana yang baru menyelesaikan kuliahnya antara 1-2 tahun. Namun ada pula beberapa pencari kerja yang saat ini sudah bekerja di perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Surabaya. Mereka berusaha mencari pekerjaan baru dengan harapan mendapat penghasilan yang lebih baik dan status karyawan tetap.ytz

Puluhan bahkan ratusan Info kerja yang ada di SHS, hal itu bisa anda lihat di website shs, info lowongan kerja tersebut di berikan secara gratis kepada mahasiswa maupun masyarakat umum, anda berminat??? silahkan hub. Sekretariat shs !!!

Di kutip dari Harian Surya online – Rabu, 17 Juni 09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar